Kamis, 29 April 2010

Diposting oleh nnabnget

“Desain Karakter dan Berbasis Multimedia dalam Game Majapahit”.
Real Time Strategy (RTS) merupakan salah satu cabang game strategi yang memiliki cara bermain secara berlanjut dalam satu waktu dengan pemain lainnya. Pada dasarnya game RTS memiliki unsur strategi bagaimana cara mengalahkan musuh dengan menggunakan unit maupun kekuatan yang masing-masing dimiliki oleh pemain. Salah satu contoh cikal bakal dari game strategi adalah catur, catur memiliki beberapa kemiripan dengan game RTS antara lain karena cara bermain yang cukup serupa. Dengan kata lain, RTS merupakan jenis game strategi yang selalu diminati dan terus berinovasi hingga sekarang.
Pada umumnya game RTS adalah permainan adu ketangkasan strategi berperang, pada game ini kita ditandingkan dengan satu lawan atau lebih untuk meraih kemenangan ataupun menuntaskan misi. Game RTS memiliki beberapa unsur yang teramat penting untuk diterapkan sepanjang jalan cerita, antara lain adalah penggunaan sudut pandang perspektif bird eye view. Sudut pandang ini memberikan kejelasan dan keleluasaan untuk memantau seluruh area yang kita miliki atau dapat digunakan juga untuk memantau musuh-musuh yang ada disekitar kita. Unsur penting lainnya adalah karakter game yang menentukan jalannya cerita dengan tugas-tugas yang berbeda, kekuatan yang berbeda dan kekhasan karakter yang tercemin melalui proporsi tubuh, busana dan senjata yang ia gunakan. Arsitektur dan berbagai properti didalamnya akan mencerminkan keunikan dari game dan menjadi suatu visual treatment atau eye candy tersendiri untuk mengundang rasa penasaran dari penggemar game RTS. Unsur-unsur yang dimiliki oleh game RTS untuk menampilkan keanekaragaman unsur visual seperti arsitektur, karakter, busana, senjata dan lingkungan dalam sebuah game, menjadikan game berjenis ini sangat cocok digunakan untuk memvisualisasikan cerita bertema peperangan.
Game RTS memiliki unsur-unsur yang mendukung cerita kesejarahan dan latar belakang yang dimiliki oleh kerajaan Majapahit dengan keanekaragaman budaya visualnya. Selain menjadi suatu media hiburan, game ini akan menjadi suatu media inventarisasi mengenai kekayaan budaya Indonesia dengan konteks arsitektur, karakter, busana, senjata dan lingkungan seputar kerajaan Majapahit.
sumber google.com
http://zeckozo.blogspot.com/2010/04/pembuatan-multimedia-game.html

0 komentar:

Posting Komentar

kasih saran yak teman supaya tulisan gua jadi jauh lebih baik nd ada mutu'a hihh..

Laman

JAM si nna

mao cari ape ente???

PERHATIAN !!!!! gua seneng bnget bisa kenal bnyak orang dalam hidup gua :) nd gua pngen bnget bisa punya lbih bnyal lagi tmen2

sipa orang yang kamu sayangi?